Life is Bless

Friday, July 15, 2011

My first article

good afternoon for you, you and you :)

ada berita baik (entah baik untuk kalian atau tidak) hehhee.. sejak tanggal 7 agustus 2011, saya dipercaya oleh si bos di kantor untuk menulis artikel 'book review'. absolutely, i'm so happy!!!! dari kecil saya suka menulis, makanya lahirlah si blog ini. walaupun sepi pembaca yaaaa sepertinya. but it's okay. eksistensi saya untuk menulis yang penting bisa tertuang dong.

by the way, saya mau masukin artikel saya di www.lovelytoday.com itu mulai sekarang. nah yukkk kita baca yuk. untuk pertama kali, saya review buku 'Alexander McQueen : Genius of a generation'. ini karya dari seorang jurnalis fashion yang bernama Kristin Knox.

Guys, i presented for you!! my first article in www.lovelytoday.com
enjoy it *cheers*

Siapa yang tidak mengetahui Alexander McQueen? Sebut saja Lady Gaga, Rihanna, Nicole Kidman, dan Sarah Jessica Parker yang memukau seluruh penggemarnya dengan fashion mereka yang spektakuler nan elegan. Balutan busana yang mereka kenakan adalah karya-karya agung Alexander McQueen. Bahkan tidak sedikit para desainer Indonesia, serta dunia yang menginginkan kesuksesan karir seperti dirinya. Karya-karya McQueen sangat mempengaruhi para designer disetiap karya mereka. Buat para designer, karya McQueen sangat brilian.

Kristin Knox sebagai Jurnalis Fashion memicu dirinya untuk membuat sebuah buku yang didedikasikan untuk McQueen. Dan inilah buku pertama yang menceritakan mengenai kehidupan dan karir Alexander McQueen yang dikenal mendapat julukan The Most Emblematic and Visionary Contemporary Designer.

Buku setebal 128 halaman ini telah hadir di Indonesia dan sangat tepat buat anda yang menggemari bidang fashion design. Ditilik dari gaya penulisan Knox cenderung seperti biografi. Knox mengupas habis kehidupan McQueen sejak masa kecilnya di London hingga lika-liku permasalahan yang dihadapi dalam meniti puncak karir.

Satu sisi yang menarik dari buku ini, Knox menyertakan hampir lebih dari 125 foto yang mengekspresikan bagaimana McQueen berjuang dan berusaha untuk mendefinisikan mode melalui pemikiran yang kompleks, teknologi komputer, serta sentuhan efek-efek khusus. Menurut Knox hal itu merupakan seni yang dapat dibanggakan. Terlihat foto-foto dari koleksi terakhirnya saat ditampilkan di Paris Fashion Week 2010. Foto-foto tersebut menjelaskan bagaimana fashion yang dianggap 'aneh' oleh masyarakat awam justru dapat dipandang sangat cantik dan spektakuler. Tidak heran jika McQueen dikenal sebagai desainer dengan gayanya yang nyentrik dan ekstrim.

Salah satu foto yang sensasional di dalam buku ini, ketika McQueen menampilkan serigala pada peragaan busana karyanya berlabel 'Little Red Riding Hood' untuk memberikan kesan hidup. Ciri khas peragaan busana McQueen pada penggunaan make-up yang terksesan ekstrim pada modelnya. Sajian seperti inilah yang selalu ditunggu-tunggu disetiap pekan mode digelar.

Alexander McQueen meninggal pada 2 Februari 2010 di usianya ke 40 tahun. Diduga McQueen bunuh diri hanya berselang 9 hari sejak kematian Ibunya. Di dalam buku ini juga diceritakan bahwa McQueen merasa tertekan dengan kepergian sang Ibu yang selama ini menjadi motivator dalam menghasilkan karya-karya yang brilian dan imajinatif.

Pada tahun 2003, Ratu Elizabeth II memberikan penghargaan 'Commander of the British Empire' karena kemampuannya dalam mendesain pakaian. Buku ini wajib dimiliki oleh anda terutama yang bergelut di bidang fashion karena prestasi McQueen yang patut dicontoh. (mei)

Judul Buku : Alexander McQueen :Genius of A Generation
Pengarang : Kristin Knox
Penerbit : A & C Black



No comments: